Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

PanganEnergiTransportTIKHanKamSehat ObatMaterial MajuLainnya

AddThis Social Bookmark Button

Hari ini 13 Maret Dua Tahun Yang Lalu (Dimas Sandy Yuditya)

Dimas Sandy Yuditya

Dimas Sandy Yuditya - Business Innovation Center

Hari ini 13 Maret dua tahun yang lalu, atau tepatnya tanggal 26 Maret 2008 menjadi sebuah momen bersejarah bagi diri saya. Tanggal tersebut menjadi hari pertama saya bekerja sebagai pegawai tetap di sebuah organisasi atau perusahaan. Saat itu saya baru saja menyelesaikan program studi sarjana saya di Malaysia, saya kembali ke Jakarta untuk mengisi waktu luang selagi menunggu moment wisuda pada bulan Agustus mendatang. Selagi di Jakarta saya ditawari sebuah pekerjaan oleh kerabat keluarga, dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil kesempatan berharga tersebut.

Hari Pertama saya memulai bekerja diawali dengan sebuah wawancara dengan Bapak Kristanto Santosa. Wawancara dilakukan di tower A, Mega Kemayoran. Seperti pada umumnya, wawancara dilakukan dengan menanyakan visi dan misi dan beberapa pertanyaan formal seputar diri saya. Ada satu statement dari Pak Kristanto yang saya ingat pada saat itu, beliau mengatakan bahwa : Jika Anda bertanya kepada saya, mengenai apa yang harus dilakukan dalam Organisasi ini, Saya juga tidak tahu. Beliau menyarankan agar saya terus berani dan tidak takut salah dalam mencoba.  Hal tersebut menjadi pemacu semangat saya dalam mengembangkan diri.

Memang pada saat itu Organisasi yang dikenal dengan Business Innovation Center adalah sebuah lembaga/institusi baru yang didirikan atas inisiasi dasar Kementerian Negara Riset dan Teknologi. Dengan mengedepankan aktivitas dalam menciptakan sinergi antara A-B-G (Academics, Business, and Government). Memang pada saat itu lembaga seperti BIC masih dinilai baru khususnya di Indonesia, BIC  adalah badan independent yang menjalankan tugasnya dengan aktivitas intermediasi A-B-G.

Di awal-awal perjalanan BIC merupakan hal yang saya tidak bisa lupakan. Berbekal jaringan dari Bapak Kristanto Santosa, BIC menjadi sebuah lembaga yang disoroti oleh khalayak luas khususnya dunia bisnis. Banyak para pebisnis ternama yang menjadi pendukung BIC. Hal tersebut menjadi sebuah hambatan awal diri saya dalam berkomunikasi. Berbekal status sebagai fresh graduate menjadi sebuah hambatan ketidakpercayaan diri bagi saya untuk berkomunikasi dengan expertise tersebut . Namun dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya menjadi sebuah dorongan untuk memacu kearah pengembangan yang lebih baik. Belajar dari setiap kesalahan dan tentunya dari rekan-rekan di BIC menjadihal yang paling baik dalam pengembangan diri saya sampat saat ini.

Terima Kasih Business Innovation Center, Terima Kasih Rekan-rekan BIC.

Saya mengucapkan selamat Ulang tahun yang ke 2 bagi BIC. Semoga menjadikan BIC lebih sukses dan menjadi  lebih solid…

Like Us!

Recommend Us!

Hubungi Kami

PQM Building, Ground Floor,
Cempaka Putih Tengah 17C no. 7a, Jakarta 10510, Indonesia.

 
  • Telepon:
    (+62) 21 4288 5430
  • (+62) 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • (+62) 8118 242 462 (BIC-INA)
  • Fax:
    (0) 21 2147 2655

Senin - Jum'at: pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama Utama Business Innovation Center Testimoni Hari ini 13 Maret Dua Tahun Yang Lalu (Dimas Sandy Yuditya)