Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

PanganEnergiTransportTIKHanKamSehat ObatMaterial MajuLainnya

AddThis Social Bookmark Button

Selamat Bagi 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011

Kami mengucapkan selamat kepada para inovator yang telah terpilih di 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011. Kami berharap, melalui buku ini, sebagian hasil jerih payah penelitian dari para inovator kini memasuki tahap selanjutnya, yaitu tahap awal dari komersialisasi. Perlu dicatat, bahwa perjalanan menuju inovasi masih berliku dan tidaklah pasti, namun terpilih sebagai inovasi paling prospektif di tahun 2011, membuka kesempatan baru.

Kami harapkan usaha kami untuk memecah tradisi penelitian untuk penelitian makin mendekatkan proses inovasi dari ranah litbang ke dunia usaha. Begitu pula, usaha kami untuk mendekatkan dunia usaha ke dunia penelitian. Kita semua masih membutuhkan dukungan agar inovasi di Indonesia bisa berjalan sebagaimana mestinya. Teruslah berkarya bagi para inovator, baik yang telah terpilih dan yang belum. Kami nantikan hasil karya Anda semua di 104 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2012.

Hormat kami,
Tim Penerbit 103 Inovasi Indonesia Paling Prospektif 2011
(Klik 'Selengkapnya' di bawah ini untuk membaca daftar lengkap 103 Inovasi Indonesia 2011)

Selengkapnya...

Menristek Hadir dalam Pertemuan Final Juri 103 Inovasi Indonesia

Juri FinalWe are sorry for not being able to provide official translation. Please use the google translator to help you review our site.

Hari Jumat tanggal 1 Juli 2011 lalu telah diadakan Pertemuan Final Juri 103 Inovasi Indonesia di Ruang Komisi 1, gedung 2 BPPT, Jakarta. Di awal acara, Menristek Bpk Suharna Surapranata dan Deputi Menristek bidang Pendayagunaan IPTEK Bpk Idwan Suhardi , menyempatkan hadir untuk mengadakan dialog dengan para sukarelawan Juri yang berasal dari kalangan Industri dan Profesional. Dalam dialog tersebut Menristek mengatakan

Selengkapnya...

Pertemuan Juri 103 Inovasi Indonesia

Pada tanggal 19 Mei 2011, telah diadakan Pertemuan Juri 103 Inovasi Indonesia bertempat di ruang komisi 1, gedung 2 BPPT. Hadir dalam pertemuan juri-juri 103 Inovasi Indonesia yang berasal dari kalangan Profesional dan Inudstri. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan awal bagi para juri 103 Inovasi Indonesia.

Selengkapnya...

SELEKSI 100+ INOVASI INDONESIA ... LANJUTKAN KE 104 !

103 indonesia innovationsSALAM INOVASI

Terimakasih kepada seluruh inovator, peneliti,
dan ilmuwan Indonesia yang telah berpartisipasi
dalam pemilihan “103 Inovasi Indonesia - 2011”.
Kami saat ini mempersiapkan karya-karya inovasi
Anda untuk dinilai oleh team juri. Jumlah peserta
seleksi masih akan bertambah dari proposal dalam
revisi sampai 7 Mei 2011, pengajuan proposal baru
tidak lagi diikut-sertakan.

Selengkapnya...

Promosi 103 di Balitbang Kelautan dan Perikanan

Pak Kris di Depan Balitbang DKPBusiness Innovation Center melakukan promosi 103 Inovasi Indonesia, di Badan Penelitian dan Pengembangan Dinas Kelautan dan Perikanan RI yang berlokasi di Ancol Timur, Jl. Pasir Putih. Pada kesempatan ini Pak Kristanto Santosa mengundang para inovator untuk berkontribusi dan mengirimkan proposal inovasi ke database Inovasi BIC.

Banyak kesempatan untuk berinovasi di bidang perikanan dan kelautan, seperti misalnya pakan ternak, pembudidayaan ikan-ikan jenis tertentu yang langka, teknik transportasi ikan segar atau hidup yang lebih baik, dan lain-lain. Hal ini harus dijadikan tantangan untuk menghasilkan invensi yang bisa menjadi inovasi berskala bukan hanya lokal namun juga global.

Kapan institusi Anda ikut berkontribusi? Kirimkan pertanyaan seputar promosi dan pelaksanaannya di institusi Anda ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

Sosialisasi 103 Inovasi Indonesia di Universitas Sumatera Utara

Sosialisasi 103 Inovasi Indonesia USUBusiness Innovation Center (BIC) bekerjasama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung - Sumatera Utara (IA-ITB Sumut) dan Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan acara sosialisasi 103 Inovasi Indonesia dalam acara Seminar Bulanan Fakultas Teknik USU. Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan pengurus IA-ITB Sumut, staff pengajar fakultas teknik dan mahasiswa USU.

Selengkapnya...

Sosialisasi 103 Inovasi Indonesia di Semarang

Sosialisasi 103 Inovasi Indonesia di SemarangBusiness Innovation Center (BIC) bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Diponegoro (LPPM Undip) mengadakan sosialisasi program 103 Inovasi Indonesia di lingkungan universitas dan lembaga penelitian di Semarang. Berlokasi di Graha Widya Puraya - Undip, acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala LPPM Undip, Prof. Dr. Imam Ghazali.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya...

Hubungi Kami

PQM Building, Ground Floor,
Cempaka Putih Tengah 17C no. 7a, Jakarta 10510, Indonesia.

 
  • Telepon:
    (+62) 21 4288 5430
  • (+62) 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • (+62) 8118 242 462 (BIC-INA)
  • Fax:
    (0) 21 2147 2655

Senin - Jum'at: pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama Seri Inovasi Indonesia 103 Inovasi 2011