Inovasi Indonesia

Membangun Indonesia melalui Inovasi bersama BIC

PanganEnergiTransportTIKHanKamSehat ObatMaterial MajuLainnya

Peresmian Rumah Pintar Cikeas

Bogor,  25 Maret 2010

Business Innovation Center diundang oleh Yayasan Tunggadewi untuk menyaksikan acara peresmian Rumah Pintar Cikeas oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Didampingi oleh Ibu Herawatie Boediono dan Bupati Bogor Rachmat Yasin, sejumlah anggota SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) dan Wakil Ketua Yayasan Tunggadewi Aliya Rajasa, Ibu Ani menorehkan tanda tangan pada sebuah prasasti sebagai tanda peresmian rumah pintar itu. 
 
Rumah pintar Cikeas berdiri di atas lahan 1.512 meter persegi dengan luas bangunan 600 meter persegi dan terdiri dari delapan sentra. Rumah pintar ini merupakan rumah ke enam di Kabupaten Bogor atau rumah pintar ke 232 di seluruh Indonesia.  Ada delapan sentra atau sarana di dalamnya, yaitu pertama sentra buku yang menyediakan berbagai buku, alat tulis dan alat hitung, sentra alat permainan edukatif, sentra audio visual, sentra komputer, sentra kriya yang dikhususkan untuk ibu rumah tangga dan wanita sekitar Cikeas
 
Selanjutnya, adalah sentra bayi untuk berbagi ilmu perkembangan bayi, sentra cinta alam dan sentra jamur yaitu budidaya jamur tiram yang bisa dikembangkan menjadi industri rumahan warga sekitar.
 
Dalam sambutannya, Ibu Ani mengharapkan keberadaan Rumah Pintar yang terletak sekitar 500 meter dari kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas ini bisa menjadi solusi dan mendukung minat baca anak-anak dan meningkatkan ketrampilan perempuan di Cikeas dan sekitarnya.
 
Menurut Ibu Ani, pengembangan Rumah Pintar akan terus dilanjutkan sebagai solusi untuk membantu pengembangan pendidikan masyarakat di seluruh Indonesia.  Untuk itu, Ibu Negara mengharapkan berbagai pihak untuk terus berpartisipasi mendorong pembangunan rumah pintar ini di berbagai daerah. (bic)

Like Us!

Twitter Updates

Hubungi Kami

PQM Building, Ground Floor,
Cempaka Putih Tengah 17C no. 7a, Jakarta 10510, Indonesia.

 
  • Telepon:
    (+62) 21 4288 5430
  • (+62) 8118 242 558 (BIC-JKT)
  • (+62) 8118 242 462 (BIC-INA)
  • Fax:
    (0) 21 2147 2655

Senin - Jum'at: pk. 9.00 - 16.30

Kami ada di Jejaring Sosial. Ikuti kami & terus berhubungan.
Anda berada di: Utama Utama Business Innovation Center Berita Peresmian Rumah Pintar Cikeas